PAK GALIH

  • calender

    April 2009
    M T W T F S S
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  

Kisah Nyata “Pahlawan Yang Terlupakan”

Posted by pakgalih on April 6, 2009

Kisah Nyata ini dikutip dari kisah seorang guru Taman Kanak-kanak, beliau bertempat tinggal di suatu desa yang beralamatkan di desa Gempol, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Sungguh mengharukan, bahwa di Negara yang megah dan kaya akan potensi dan sumber daya alam ini ternyata masih ada seorang pahlawan tanpa tanda jasa masih ditinggalkan tanpa ada perhatian dari Pemerintah setempat, Indonesia pada umumnya. singkat cerita beliau mengabdi sejak usia 20 tahun hingga sekarang yang usia mencapai 56 tahun, coba bayangkan pada diri anda, “sanggupkah Anda menjalani”, beliau bertekat bulat, korbankan tenaga waktu hanya untuk mendidik dan meneruskan cita-cita generasi bangsa, bahkan tanpa di gaji dan mendapatkan upah. “sungguh mulia sekali beliau ini.

walaupun tanpa digaji dan tanpa mendapatkan upah dari pemerintah beliau menjawab saat ditanya oleh penulis “saya tidak peduli akan sebuah padangan akan tetapi saya lebih senang dan tenang melihat anak didik saya menjadi seorang yang sukses”. begitu mulianya beliau hingga tidak butuh yang namanya uang. mungkin cerita ini simple dan pendek akan tetapi sangat berharganya kisah di atas tersebut dan mungkin ini juga bisa untuk instropeksi pada diri kita bahwasanya dalam kondisi yang sulit ini janganlah kamu memandang bahwa setiap orang bisa tersenyum” **cerita akan kami korek lagi dan akan kami publickan melalui blog ini*** sekian wassalam.

Leave a comment