PAK GALIH

  • calender

    February 2009
    M T W T F S S
        Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  

Mengembalikan Data Terhapus Dengan Tune Up 2009

Posted by pakgalih on February 2, 2009


Kejadian ini pasti sering terjadi………tanpa sengaja data yang sangat penting terhapus dari media penyimpanan kita, baik itu hardisk maupun flasdisk. dan lebih gawat lagi data tersebut tidak punya back up ditempat lain……..tapi jangan putus asa dulu sekarang banyak terdapat tool recovery tersedia di internet baik gratis maupun bayar…….terserah kita mau pilih yang mana. tapi yang pasti setiap tool recovery punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. niat menulis tips ini muncul ketika kemaren ada Junior di Jurusan bertanya……..ada gak software untuk mengembalikan data yang terhapus……….
sebenarnya banyak software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang terhapus, tapi pada kali ini saya akan menulis cara mengembalikan data yang terhapus menggunakan fitur Undelete yang terdapat pada tune Up. ok sekarang kita masuk tahap-tahap yang perlu kita laksanakan.
1. Silahkan Download Tune Up 2009 di internet atau disin
2. lalu instal dikomputer anda
3. setelah itu jalankan Tune Up 2009 yang telah di instal

4. setelah itu pilih menu solve problem lalu fitur Undelete

5. kemudian akan muncul pilihan media penyimpanan yang akan kita kembalikan datanya

6. setelah kita memilih media penyimpanan yang akan kita kembalikan datanya maka akan terlihat proses pengembalian data yang terhapus

7. setelah itu kita akan diminta untuk memilih apakah data yang akan kita kembalikan pada folder semula atau folder baru

8. Ok kini data anda telah berhasil dikembalikan……………….
Satu hal yang harus kita ingat untuk mengembalikan data dengan tune Up 2009 media penyimpanan data yang hilang belum di format karna apabila sudah di format tune up 2009 tidak bisa mengembalikan data tersebut.

Kamis, 2008 Desember 11


Ngeblog Offline…!

Setelah sekian lama berkeinginan untuk Ngeblog offline akhirnya kesampaian juga. Setelah mencoba bertanya kesana kemari akhirnya mendapatkan jawaban yang cukup memuaskan……………sebenarnya postingan tentang blog offline ini sudah banyak salah satu nya yang pernah saya baca yakni blognya Mas Eko. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Mas eko karna telah memposting tentang Ngeblog Offline dengan WLW “window Live Writer”.
Bagi saya ini merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat, mengingat keberadaan saya yang tidak bisa selalu online setiap saat. Apalagi mengetikkan artikel melalui editor secara online sepenuhnya akan mengandalkan koneksi internet yang belum tentu stabil dan yang pastinya akan menguras kantong. Bagi mahasiswa seperti saya ini menjadi suatu halangan. Tapi berkat usaha dan semangat Ngeblog yang tinggi akhirnya cara yang efisien ketemu juga.
Didalam blognya mas eko bilang mengunakan wlw adalah solusi yang pas, namunpada posting lainnya mas eko bilang instalasi Windows Live Writer 3 beta itu merpeotkan, tapi mas eko memberikan solusi lagi yakni memberikan menggunakan wlw tanpa harus di install, jadi bagi rekan yang berminat silahkan kunjungi blog mas eko disini.
Nah disini saya akan mencoba membuat langkah-langkah penggunaan wlw bagi yang punya blog lebih dari 1. Awalnya saya juga bertanya apakah bisa kita menulis blog di wlw dengan account lebih dari satu. Eh ternyata bisa………adapun langkah-langkahnya;
1. Buka window live writer, tapi ingat kamu harus punya koneksi interntet karena pada tahap ini kita akan mencoba menkonfigurasi settingan blog kita pada window live writer.

1

2. Lalu pada menu bar pilih weblog

2

3. Setelah itu akan muncul pilihan account type. Jadi pilih sesuai dengan account kita pada saat ini saya menggunakan Blogspot jadi kita pilih”another blog servis”

3

4. Setelah itu kita diminta mengisi url blog kita,username dan password. Ingat username dan password harus sama dengan yang kita gunakan untuk login pada blog kita.

4

5. Tunggu beberapa saat maka window live writer akan koneksi ke server blog kita dan seterusnya tunggu proses deteksi setingan blog

5

6. Setelah itu maka akan muncul pesan detection blogconfiguration complete setelah ituklik finish

7

Nah sekarang anda sudah bebas untuk menulis blog kapanpun anda mau tanpa harus bingung memikirkan koneksi.semoga yang saya tulis ini dapt bermanfaat. Apabila berhasil jangan lupa konfismasinya.maju terus Blogger Indonesia!!!!!!!!!

Senin, 2008 Desember 01


Bikin e-Mail susah atau gampang…………….!

e-mail……….siapa pun pasti tau dengan benda yang satu ini……………
kayaknya tak perlu dijelaskan panjang lebar, tapi yang jelas menurutku e-mail itu sama dengan KTP atau sim kita di dunia nyata………Yups e-mail merupakan identitas kita untuk berhubungan dengan orang lain di dunia maya atau yang lebih narzizzzzzzzzz lagi e-mail adalah nama kita di dunia maya(internet)….
memang bagi kebanyakan orang untuk membuat email adalah hal yang gampang, tapi tidak semua orang yang bisa bikin e-mail atau bahkan belum pernah sama sekali menggunakan bahkan melihat benda yang namanya e-mail ini.
nah di sini saya akan mencoba membuat tutorial untuk buat e-mail

Perhatikan : gunakan layar komputer yang terhubung internet seperti warnet atau komputer lab sekolah, karena layar HP tidak mendukung program pembuatan email.

Pertama buka www.id.yahoo.com, perhatikan kode A pada gambar di bawah ini :

email

Klik link Daftar pada kode B

Kemudian isi semua data-data dirimu, seperti gambar di bawah ini :

email

Kemudian klik tombol Buat Akun Saya perhatikan kode C pada gambar di bawah ini.

email

Oke, selamat mencoba yaa and …. jangan lupa coba kirim email baru anda dengan mengirim email ke Siakbrainz@gmail.com:)

Sumber:http://bahtiar.wordpress.com

Sabtu, 2008 Oktober 25


MEMBUAT PROGRAM APLIKASI PORTABLE

Setelah semalaman mengotak atik software thinstall akhirnya tau juga cara menggunakannya. Puas rasanya…. karena sudah berhasil membuat program aplikasi portable untuk yang pertama kali (bagi saya). Berikut caranya:

1. Install program Thinstall

2. Jalankan Thinstall klik Start akan muncul tampilan DOS, tunggu sampai tampilan DOS hilang/selesai

3. Klik Pre-Install Scan akan muncul tampilan DOS yang kedua, tunggu sampai tampilan DOS hilang/selesai

4. Install Aplikasi yang di inginkan (misal Rainlendar)

5. Setelah selesai klik Post-Install Scan akan muncul tampilan DOS yang ketiga, tunggu sampai tampilan DOS hilang/selesai

6. klik SAVE RESULT akan muncul tampilan DOS yang keempat, tunggu sampai tampilan DOS hilang/selesai >> Klik QUIT

7. Buka C:\Program Files\Thinstall.VS\Captures\Rainlendar2 (remove only) >> double klik file Package.ini

Ganti CompressionType=None dengan CompressionType=Fast

Ganti DirectoryIsolationMode=WriteCopy dengan DirectoryIsolationMode=Merged >> klik SAVE

8. Copy file ##attributes yang ada di folder %Desktop% ke folder yang terdapat file build.bat.

9. Doubel klik file build.bat akan muncul tampilan DOS yang kelima, tunggu sampai tampilan dos hilang/selesai

10. Jika proses selesai akan muncul sebuah folder ‘bin’, di folder ‘bin’ inilah Aplikasi Portable yang nantinya bisa kita jalankan di komputer lain tanpa harus meng-installnya.

Jika kita ingin membuat Aplikasi Portable lagi, maka kita bisa mengulangi lagi cara di atas.

One Response to “Mengembalikan Data Terhapus Dengan Tune Up 2009”

  1. Anonymous said

    ok deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: